Wednesday, September 14, 2011

weight increasing mission

weight increasing mission.. misi meningkatkan berat badan
sebenernya ini udah niat dari berpuluh-puluh tahun yang lalu *halah* tapi selalu tidak terlaksana dengan sukses karena terganjal oleh hal yang sangat familir, apa lagi kalo bukan... MALAS hehe :p
ah, sedikit ralat pada kalimat sebelumnya, frase "terlaksana denga sukses" perlu dijelaskan juga kalo boro2 bisa terlaksana, bisa sehari terpenuhi aja udah alhamdulillah banget, hahahaha niatan tersebut selama ini (selalu) hanya sampai batas wacana saja hehe :p


sampai akhirnya..
kemarin pas ngelesin saya menyempatkan diri untuk timbang hehe
dan...

W-W-WH-WHAA-WHAAAATTTTT??

betapa terkejutnya saya ketika melihat jarum timbangan berhenti di angka yang notabene ditunjukkan jika yang timbang adalah anak SD!!
sementara saya.... sayaaaa... mahasiswi tingkat akhir :(

TUHAAANNN AMPUNI AKU !!!

sampe malem saya gelisah sekali memikirkan hal tadi.. gimana ya caranya biar bisa gemuk.. padahal dulu pas SMA berat badan saya pernah menujukkan angka yang lumaya ideal..


lalu saya memutuskan untuk browsing tips2 menaikkan berat badan.
dari beberapa website.. saya merangkum beberapa dan menyesuaikan dengan kemampuan dompet saya (kenapa dompet? ya! karena beberapa menyarankan untuk mengambil kelas fitness yg notabene sangat tidak ramah dengan kantong mahasiswi teladan sperti saya)

so, here they are:
  • mulai gowes lagi sama mulai push up rutin lagi (setelah bertahun2) sama latihan beban demi berat badan yang 'wajar'
  • makan 4 kali sehari..banyakin makan apukat, minyak ikan, sama minum susu
  • kunyah makanan sampe halus.. tidur 8 jam sehari, usahakan tidur siang, stop begadang
kira begitulah rangkuman saya..
sederhana sih kayanya, tapi butuh tekad yang kuat biar ga males dan ga lupa2 terus.
butuh mood yang selalu bagus juga (that's why im trying so hard to be postive all day long! :D) biar ga galau yang jatuhnya biasanya jadi ga doyan makan..
dan butuh dukungan juga loh.. kalo2 ada yg merasa peduli dan baik hati boleh juga kalo mau rajin2 ingetin saya akan misi ini hehehe ;p


yuk semangat gemuk! semangat sehat! yaaayyy :D

No comments:

Post a Comment