Friday, September 9, 2011

CASTING DIRECTOR : Setya Octaviani :)

yeah.. mungkin kira2 itu yang bakal tertulis di credit title di akhir film yang akan saya produksi bareng temen2 mulai minggu depan..
woohooo rasanya seneng banget ditunjuk buat jadi casting director, secara udah lama banget saya pengen terlibat dalam proses pembuatan film, walaupun cuma film indie.. tapi udah sesuatu banget deh buat saya hehe
udah kira2 3 tahunan ini saya terlibat dalam pembuatan film indie, tapi belum pernah dapet jabatan penting.. eh pernah ding, sekali jadi asisten kameramen, tapi film nya gagal karena suatu hal..
kebanyakan jabatan yang saya dapet cuma bantu2 aja, jadi wardrobe, sama breakdown script nya.. suatu hari saya pengen banget bener2 jadi produser, sutradara, dan scriptwriter sekaligus.. amiiinn :)

ah iya,  kembali ke masalah casting director tadi, mungkin ada yang blm pernah denger apa sih Casting Director itu?
Casting Director itu seseorang yang bertugas mencari pemain yang kira2 pas memerankan peran dalam sebuah film.
gampangannya, tukang cari pemain lah hehe
untuk bikin film indie sih ga susah ya buat cari pemain, karena pemainnya cuma satu-dua aja.
dan karena teknologi selalu memudahkan yang sulit, maka akhir2 ini di twitter sering ada pengumuman buat casting film gitu,mulai film indie sampai film yang bener2 'film'.

anyway, kayanya segitu dulu aja tentang casting director nya.. doakan semoga film nya lancar yaa teman2 :)

2 comments:

  1. Huaaaa.....aku cocok dapat peran apa ya?

    ReplyDelete
  2. dapet peran bapak guru yang suka bercerita hehe :D

    ReplyDelete