Thursday, March 29, 2012

merah putih di tangan mahasiswa demonstran

beberapa hari ke belakang, Indonesia lagi rame2nya isu kenaikan BBM. seperti biasa, setiap kebijakan baru pemerintah selalu menuai protes dari berbagai kalang, termasuk kalangan mahasiswa.
mahasiswa disini yang saya maksud adalah mahasiswa yang suka demo-demo.
seperti yang kita ketahui juga, demonstrasi mahasiswa menentang pemerintah, tidak jarang malah mengakibatkan kerusuhan dan perusakan fasilitas umum.
sebut saja bentroka dengan aparat kepolisian, bakar-bakarin mobil, ngrusak gedung, duh banyak lah..
tapi bukan itu yang ingin saya bahas banyak disini, karena saya ga cukup tau banyak tentang hal itu. saya ingin membahas dari sisi yang saya ketahui saja.


tadi pagi, pas lagi sarapan sambil nonton TV, saya nonton berita ttg demo mahasiswa. yaa secara lagi 'musim' kan, dimana2 beritanya sama aja bahas tentang itu.
satu yang menarik perhatian saya, di liputan berita itu, ada sekumpulan mahasiswa dengan jas almamater (saya lupa apa warnanya) sedang bentrok dengan aparat keamanan karna katanya mereka ga terima gara2 ga dibolehin dekat ke istana negara. di tengah bentrokan itu, mahassiswa2 tadi memegang bendera merah putih yang dipasang di bambu atau apa gitu, beberapa ada yang lari sambil mengibar2kan bendera, dan beberapa yang di depan.. memukul-mukulkan bendera tadi ke aspal jalanan, ke tanah!



kalau kalian pernah ikut paskibra, kalian pasti tau kalo bendera merah putih itu ga boleh sampe nyentuh tanah.
ini miris sekali menurut saya...

hey, mahasiswa! itu bendera negaramu! kamu pakai buat pukul-pukul ke tanah saat kalian sedang demo yang kalian sebut demi kesejahteraan negara, demi rakyat!
memperlakukan bendera negara saja kalian seperti itu, gimana kalian bisa dengan berani dan berkoar-koar mengatas namakan rakyat dan demi negara seperti itu?

mending kalian belajar aja dulu yang pinter, ke kampus, selesaikan kuliah kalian, jadi orang sukses dan bantulah negara ini menjadi lebih baik.
katanya muak sama pemerintah, katanya kecewa sama pemerintah, mau kalian demo sambil koprol juga ga bakal ngaruh!
memaksa keadaan untuk berubah itu konyol! berubahlah dari diri kalian sendiri! mau meniru tahun 1998? bung, semua itu berubah! termasuk para pejabat 1998 dan pejabat sekarang!

No comments:

Post a Comment