Tuesday, November 29, 2011

apa yang akan kalian lakukan

apa yang akan kalian lakukan kalo semua yang kalian yakini cuma kalian doang yang yakin sementara orang yang dengan siapa kalian yakin engga yakin akan hal itu?
okay, ribet yaa haha intinya pokoknya ketika hal yang lo yakini adalah sesuatu yang ngga mungkin.
mungkin beberapa orang, termasuk saya sendiri beberapa jam yang lalu adalah seseorang yang meyakini bahwa TIDAK ADA yang tidak mungkin di dunia ini.. sampai tiba2 saya disadarkan oleh status facebook seorang teman..
jare Sopo "tak ada yang tidak mungkin di dunia ini" iso a mbalikno bubur dadi beras?  (siapa bilang tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini? emang bisa gitu ngebalikin bubur jadi beras?)
iya, itu bener.. ada yang mungkin dan ada yang tidak mungkin..
ketika nasi sudah menjadi bubur, kita ga akan bisa ngebalikin bubur jadi nasi lagi
ngga mau bubur, ya jangan dimakan.. lari aja, kabur.. tapi itu cemen
laper? adanya cuma bubur? yuadah makan aja bubur nya, enak ngga enak makan aja.. daripada mati kelaparan. telen ajaa. rasa2in bubur nya yg mungkin lebih kental, lembek, dan anyep daripada nasi..
mau mual? mau nangis? muntahin aja.. nangis aja.. bukan hidup boy namanya kalo enak terus..
lama2 juga kebiasaan kalo tiap hari makan bubur terus..
hidup itu pembiasaan kok boy..

apa yang kalian lakukan ketika kalian tak lagi jadi nomor satu, ketika kalian sudah tak lagi menjadi jawaban atas doa orang yang mencintai kalian sepenuh hati?
gini, kalian tau chart video klip di tv?
sekarang mungkin artis A jadi number one di acara tersebut.. lalu beberapa minggu kemudian dia turun di peringkat dua, tiga.. atau bahkan udah ga masuk top ten lagi.
apa si artis lalu gondok dan ngga mau nyanyi lagi?
engga boy, dia ikhlas, dia terpacu menjadi lebih baik lagi, dia bikin video klip lagi.. bikin yang lebih bagus biar orang pada banyak yang suka.. dan biar jadi peringkat satu lagi..
lalu ketika lagunya mulai jarang di request, apa dia ngambek, marah2 mohon2 biar di request?
engga boy.. dia meningkatkan kualitasnya.. dengan begitu udah ngga berarti di tv, tapi dia masih punya kehidupan lain boy..
dia nyanyi off-air kemana2 ke luar kota, ke luar negeri, ketemu banyak orang, tambah pengalaman..
dia ngga muncul di tv, gapapaa.. tapi dia dan lagu fenomenalnya akan tetep diinget sama pemirsa di rumah..
akan tetep berkesan dan tetep dikenang boy..
dikenang kadang memang konotasinya buruk ya? tapi percayallah, dikenang itu berarti sebuah penghargaan karena kita sudah melakukan sesuatu yang amat sangat baik buat orang lain yang sampe berimbas di kehidupannya..

apa yang kalian lakukan ketika kemungkinan terburuk dalam hidup kalian jadi kenyataan? atau ketika feeling2 yang annoying yang sebenernya kalian kira cuma negative thinking biasa malah ternyata adalah sebuah kenyataan?
bingung ya? haha but you got the point lah boy
enggg agak lama nih mikir pengandaina yang easy buat yang ini.. hahaha

*mikir*
*mikir*
*mikir*
*mikir*
*mikir*

*masih mikir*
*masih mikir*
*masih mikir*

okeh, saya ga nemu hahahhaha
gini deh haha intinya kalo negative thinking kalian jadi kenyataan, ya berarti itu jawaban Tuhan buat pertanyaan2 kalian yang mungkin dulu belum kejawab
jangan keburu sebel boy, makasih dulu sama Tuhan karena kalian akhirnya dikasih tau..
abis itu kalo udah, kalian mau ga terima, ngerasa ga adil, mau nangis, mau kayang, serah deh mau apa.. silahkan selama itu ngebikin lega, tapi inget kayang2 kalian itu ngga akan merubah yang sudah terjadi.. karena Tuhan sudah berkehendak..
ibarat kata kalian nari manggil hujan ketika hujan udah turun deras bahkan badai, stupid kan? hahaha
kalo udah gitu, yaudah sih, lo liat aja kalender.. angka masih berlanjut dan hari masih ada besok.. kalo yang baru aja kalian liat itu jawaban atas pertanyaan kemaren, minggu lalu atau bahkan berbulan2 lalu..
BESOK!! Tuhan langsung berbaik hati boy sama kita dengan langsung ngasih kita jawaban atas hari yang bakal besok lo lakuin.. baik kan Tuhan? bukan cuma provider aja boy.. Tuhan seribu milyar kali lebih baik daripada provider :)

lalu apa yang kalian lakukan ketika kalian tergantikan? ketika kalian udah ngga lagi tokoh utama dalam suatu cerita.. atau jadi mahasiswa baru yang dimanja sama kakak2 angkatan..
gini boy, ketika kalian masih jadi maba, kalian akan ngerasa dimanja sama dosen2 atau kakak angkatan.. yang cewe2 demen2nya diceng2in sama senior cowo.. yang cowo2 demen2nya dikecengin sama senior2 cewe..
lalu ketika setaun berlalu, kalian mulai jadi mahasiswa semester tiga dan kalian udah ngga jadi maba lagi, apakah kalian akan pindah kampus lalu daftar di kampus lain biar jadi maba lagi?
engga boy.. tetep aja kuliah disitu, nikmatin aja tuh jadi anak tahun kedua, ngga dimanjain sama dosen, ngga diperhatiin senior2.. ngga masalah boy.. setahun kemarin ngapain aja, pasti udah banyak belajar kan? tahun ini pasti bisa sendiri laahh.. susah? so pasti.. lama2 juga kebiasaan boy, kalian ngga sendirian, ada ratusan temen2 seangkatan yang sama kaya kalian.. ada Tuhan boy :)


apa yang kalain lakukan ketika kalian sakit terus kalian cerita ke ibu kalian atau temen kalian lalu mereka malah bilang, "ah luka segitu doang"? pasti sering yaa? saya juga waktu kecil dulu hehe rasanya sebel boy..
hahahaha
belakangan saya menyadari kalau rasa sakit itu ngga mutlak, definisi sakit setiap orang itu beda2, dan sakit itu ngga bisa dibagi rasanya.. itulah kenapa ada ungkapan ah segitu doang ketika kalia mengutarakan luka kalian..
kalian ngga bisa cerita segimana sakitnya kalian atau bahkan ngebayangi segimana sakitnya temen kalian pas luka, kalian cuma tau tolak ukurnya dari apa yang mereka gambarkan ke kalian.
misal, sakit kaya digigit semut, lalu kalain ngebayangin "clekit" digigit semut.. ah berarti ngga sakit ya.. tapi bisa aja dia berbohong atau ngga tau harus menggambarkan sakitnya kaya gimana karna yg dia rasakan malah sakit yang banget banget banget. kita ga pernah tau boy..
yang tau segimana sakit kalian itu ya kalian sendiri.. percuma kalian ngalor ngidul cerita segimana sakitnya kalian, karena mereka ngga akan pernah ngerasain sakit yang sama persis boy.. you are the best healer for your own hurt, becuse you are the only one who knows how exactly hurt you are *asiiikk neges* :p
kalo kalian ngotot cerita betapa sakitnya kalain, kemungkinannya ada dua, kalian akan ditanggapi dengan baik, yang kedua, rasa sakit kalian aka "diremehkan" seperti pada kasus ah segitu doang diatas..
jadi kalo kalian sakit, udah sih kalian diem aja, rasain tuh sakit.. nikmati setiap denyut kesakitannya yg bisa bertambah bisa berkurang.. nanti lama2 juga kebiasaan.. syukurin aja masih bisa ngerasain sakit, itu berarti kalo kalian bersungguh2 melakukan nya..
"sakit" itu ibarat tamu, kalo ngga ditanggepi ntar juga pergi sendiri..
 ibarat luka, udah mau kering jangan dikelupas2 lagi, udah gausah dipegang2, biar kering dulu..
ibarat jerawat, jangan dipegang2 nanti makin parah, udah biar aja kering dulu, kempes, kalo udah sembuh, tapi masih membekas, pake aja pond's flawless white :p

hahaha okay, im done with this thing.. see you on the next writing temantemaaann :)

4 comments:

  1. bisa, buburnya dijual terus beli beras...

    selalu ada kemungkinan, cuma orang yang sudah mengasumsikan diri tidak bisa tidak akan melihat kemungkinan, mereka hanya melihat keputus asaan...

    tapi itu pilihan :P

    ReplyDelete
  2. tapi kan berasnya beda hehe :p

    semoga saja bener selalu ada kemungkinan.. yah walaupun harus pake beras yang beda hehehe

    ReplyDelete
  3. eh ada mas fwzy hehe :p
    gapapa laahh mas, sekali2 hehehe

    ReplyDelete