Saturday, December 31, 2011

that's all, 2011.. that's all

wow, baru nyadar kalo udah lama ga update blog.. hehe udh ada sebulanan ya..
alhamdulillah hari ini lagi mood nulis, pas di malem tahun baru 2012 :)

well, udah beberapa hari ini saya semacam merenungi tahun 2011 saya.. and i think this is the hardest year of my life.
i've been fighting for hard times so many times, feeling abondoned, loved, ignored, sooo many things i just cant explain..
di twitter, di tivi, di koran, obrolan temen2.. semuanya lagi sering2nya mereview tahun 2011.
entah kenapa saya sama sekali ngga pengen, bahakan cenderung menghindari mereview tahun 2011 saya, which is considered as my biggest fail, embarassing year, and a super duper tough year for me.. a year i've never been expected before.
tapi setelah dipikir2, karena ngga tau mau berbagi sama siapa lagi, akhirnya saya memutuskan untuk nulis aja, entah review atau bukan ini namanya, but i need a kind of self-talk and self-discussion about this new-year-thing.


2011 ini, buat saya adalah tahunnya sakit.. tahunnya susah.. tahunnya galau.. yang kalo misalnya direview bisa menimbulkan semacam rasa malu sama diri sendiri betapa lemah dan bodohnya saya sepanjang tahun ini.

dimulai dari tahun baru 2011 sendiri, pas di malam tahun baru, saya harus menjalani rawat inap di rumah sakit karena saya terserang demam berdarah, sial memang. dan saya bete abis waktu itu.
itu adalah pertama kalinya saya opname dan diinfus, bener2 ga enak dan sediihh banget rasanya ga bisa ngapa2in, dan liat ibu saya harus repot bolak-balik rumah-rumah sakit setiap pagi buat bawain baju ganti ato makanan.
beberapa bulan setelah itu, tepatnya 3 bulan setelah nya, saya putus sama pacar saya karena kami berbeda keyakinan. iya, beda agama. masalah yang pada awalnya tidak terlalu kami permasalahkan dan yang kami percaya pasti ada jalan keluarnya, ternyata tidak dapat diselesaikan. berat? iyaa laah. dunia serasa dibolak balik waktu itu, saya bener2 ga siap. sampe sekarang sebenernya.
dan hal itu ga selesai sampe situ aja, buntut2 dan tetek bengek sagala macam yang masih berhubungan sama hal putusnya saya masih terus saja berlanjut sepanjang tahun.
move on yg hanya berhasil beberapa hari, tengkar2 yang sebenernya sudah ga boleh lagi dipertengkarkan, kesenangan tak beralasan, kecemburuan yang seharusnya udah ga boleh, dan lain-lainnyaaa.. yang menyebabkan galau berkepanjangan. dan gara2 itulah saya jadi dapet julukan Miss Galau di kampus.

pertengahan 2011, saya kenal cowo baru, saya sempet jadian seminggu sama dia. yap, seminggu. karena tiba2 di suatu malam saya mendapatkan sebuah direct message yang mengaku sebagai pacarnya pacar saya itu. saya cuma bisa ketawa. menertawai kebodohan saya sendiri bisa macarin cowo gila kaya gitu.

tapi dibalik semua ketidakberuntungan saya di tahun 2011, tahun tersebut justru mengajarkan saya banyak hal. tentang bagaimana harusnya saya menyikapi perpisahan dan posisi baru dalam sebuah hubungan, tentang betapa pentingnya saya menjaga kesehatan, tentang bagaimana pentingnya untuk ga mudah percaya sama orang baru.. sooo many things.

saya harus legih rajin makan dan lebih banyak makan juga menjaga kesehatan supaya ga sakit-sakitan dan ga ngerepotin ibu saya lagi.
orang sakit itu ngga enak, nerepotin orang yang sehat, bukan kasihan orang yang sakitnya, tapi kasihan orang yang ngga sakit nya, karena harus repot.

saya jadi belajar untuk lebih emmm.. selektif dan lebih kenal dgn orang baru. untuk ga terburu2. mungkin itu kesalahan saya dari awal. dulu pas masih pacaran saya bisa dibilang susah akrab dan males repot2 temenan dan kenalan sama orang, akibatnya ya kaya gitu tadi. sekarang alhamdulillah, dan semoga nanti tahun depan tetep begitu, saya mulai bisa terbuka dan deket sama temen2 sekitar. menyenangkan ternyata :)

yang terkhir, saya harus bisa menjadi teman lagi untuk sahabat yang saya pacari dulu. susah memang untuk kembali menemankan mantan pacar, but why giving up for a good best friendship? it worth figthing for :)
saya ingat dulu saya adalah teman yang selalu ceria, selalu mengerti dan selalu mendukung, sehingga terciptalah sebuah petemanan yang benar2 akrab diantara kami.
temang yang selalu berbagi, selalu membagi, teman yang dekat dan hangat. we'll have it again soon, capt :)

dadaahh 2011, thank you for being such a tough year..
that's all, 2011.. that's all :)

happy new year everyone!
xoxo,
otha

No comments:

Post a Comment