Thursday, October 13, 2011

why blogging?

tadi waktu lagi bikin tugas di kampus, saya menyempatkan diri untuk liat-liat blog.
salah satu temen saya bilang kalau curhat di blog itu semacam kesengajaan buat pamer biar semua orang tau apa yang sedang kita rasakan.
well, jujur waktu itu saya agak tersinggung.. apalagi nadanya nyindir gitu, tapi karena lagi ga mood jd saya lebih milih untuk diam.

so, why blogging? kenapa menulis di blog?

saya blogging bukannya mau pamer-pamerin kegalauan, tapi menulis adalah obat galau saya. salah satunya ya di blog :)
dengan menulis saya merasa bicara dengan orang lain. saya juga bisa menjadi somebody who i wish i could or i should be.
dengan menulis saya merasa saya menjadi dua pribadi yang berbeda. the weak one, and the strong one.
i write for myself. sukur2 kalo ada orang lain yang mau baca. tapi membaca kembali tulisan2 saya membuat saya seperti merasa dinasehati.
noticing bahwa saya adalah orang yang baru bisa 'tergerak' melalui pihak lain, jadi saya selalu berusaha menciptakan 'pihak lain' dari dan untuk saya sendiri.

kenapa ga curhat sama teman? well, i do.. but you know you can't always count on them. self-power is necessary sometimes ;)
explore your interest, do what you love..
remembering that blog is a public space, semua orang bisa saja datang dan baca tulisan kita.
jadi, berikan hal yang bagus untuk mereka.
ga bisa tuh, dan menurut saya ga boleh tuh, nulis curhatan seenak jidat begitu saja, 'karya' kan tulisan mu, rangkai dengan bagus dan menarik.
pengecualian kalo lagi buntu loh ya.. haha i think blogging is a good way to speak to yourself and 'another self' of yours ;)

HAPPY BLOGGING ANYONE! ;)

No comments:

Post a Comment