Monday, January 28, 2013

Hello again, blogspot! Hello, 2013!

oh, finally bisa nulis lagi setelah absen dari per-blogging-an hehehe
so, i've just survived from the most hectic semester of my life!
kenapa? karena untuk pertama kalinya saya harus kerja sambil kuliah.
dan by kerja, i mean kerja full, bukan ngasih les privat seperti biasa.

jadi, oke sebelum saya terusin kayanya post yang satu ini bakal panjang, karena baaaaanyak yang mau saya ceritain disini hehehe
oke, jadi bulan oktober lalu saya baru wisuda D3 saya, dan alhamdulillah saya dinobatkan sebagai salah satu wisudawan terbaik di kampus saya hihihi
rasanya seneeeng banget, saya bener2 ngga nyangka bisa meraih gekar tersebut, karena emang itu ngga pernah sekalipun terlintas di benak saya, karena selama saya kuliah saya nyantai dan nggak "ngoyo2" banget hehehe
saya seneng karena ibu saya bisa duduk di kursi VIP tamu upacara wisuda, dan nama nya disebutkan tepat setelah nama saya ketika saya dipanggil maju untuk menerima "kenang2an" dari Rektor.


setelah lulus, saya memutuskan buat melanjutkan studi saya ke jenjang S1 mengambil jurusan Sastra Inggris yang emang udh saya pengenin bgt sejak SMA.
i thought it's gonna be exciting. yes, indeed. but i forgit that i have one little tiny problem. i'm working.
dulu, di bayangan saya, bekerja sambil kuliah itu asik, apalagi dua2 nya ada pd bidang yg emang saya senangi. tapi, ternyata ngga semudah yg saya bayangkan.
kerjaan saya keteteran. selalu telat deadline, dan sempet kena marah editor beberapa kali. jadwal kuliah pun gila banget utk ukuran semester pertama. bayangkan, saya harus kuliah mulai jam 2 siang sampe jam 8 malem. sementara jam kerja saya adalah jam 10 sampe jam 6 malem.
hasilnya? saya jadi jarang ngantor, dan kerjaan sering dikerjain di rumah.
tapi ngga selancar itu, karena bukan kuliah namanya kalo ngga ada tugas. sepulang kuliah saya harus begadang sampe subuh, ngga jarang saya sampe ngga tidur karena harus kebut deadline kerja dan tugas kuliah.
mungkin ini salah saya karena saya ga bisa atur waktu, dan salah saya juga karena saya terlalu "rakus" untuk mau bagus di dua hal ini.
saya ngga bisa kaya gitu terus, harus ada prioritas, harus ada salah satu yg ngalah.

akhirnya setelah berpikir panjang dan sebuat tweet dari Alanda kariza, saya memilih untuk mendahulukan kerjaan saya. bukannya saya ngga mementingkan pendidikan, cuma saya berusaha untuk ngga terlalu maksa buat jadi seperti dulu lagi. kerena keadaan udah beda. toh udah cukuplah saya mendapat gelar oke itu, dan menurut saya itu cuma berlaku selama satu hari pas wisuda, setelah itu ZAP! im back to reality, i need to be gotten down to the earth, im an ordinary who is trying to do her passion, and studying what she loves at the same time.
waktu itu Alanda Kariza bilang "I dont want to loose my chance to see the world, just to get some straight As" lalu saya langsung tersadar. Nilai, sekarang, ketika saya udah kerja, udah bukan segala2nya. Memang masih penting, but it's not my goal anymore. so i decided to keep it going casually but still do and try my best.
alhamdulillah nilainya cukup memuaskan, walaupun ada satu yg jelek, tapi saya nyadar, karena di mata kuliah itu usaha saya emang minim sekali, so i think i deserve it.

sekarang semuanya udah kembali oke, saya udah mulai bisa produktif nulis lagi. karena kuliah lg libur sih hehehe tapi gapapa lah, anggep aja ini buat pembiasaan buat hal yg lebih baik, dan sepertinya semester depan jadwal nya udah ngga segila kemarin hehehe

oh iya, btw selamat tahun baru 2013 ya..
apa nih yang baru dari kalian di 2013 ini?
saya ada banyaak, nanti saya post ya next time hehe
tapi di awal tahun ini saya mau fokus netibin deadline kerjaan saya dulu, sambil membiasakan diri deadline-ing on time. dan saya ambil 4 kuliah online di Coursera, 2 diantaranya akan dimulai 28 Januari besok. doakan yah lancar hehehe

i think that's enough for this post. sekali lagi selamat tahun baru 2013 yah teman2, semoga semakin semangat dan positif dalam menjalani hidup, more positive changes, more dreams come true!

xoxo,
otha :)

No comments:

Post a Comment